twitter

Pengelana Jagat | 13.54 | Comments Kamis, 24 Maret 2011
Firewall merupakan salah satu komponen software yang bertugas untuk menjaga komputer yang terkoneksi dalam suatu jaringan dan memfilter file yang masuk dalam komputer. Garis besarnya firewall adalah salah satu komponen untuk sistem keaamanan komputer dari ancaman exploitasi user lain yang masuk kedalam satu jaringan atau internet.
Sebenarnya pada generasi windows terdahulu telah dilengkapi dengan sistem firewall ,dan pada windows7 pun juga telah dilengkapi dengan sistem firewall yang cukup bagus
 dibanding dengan generasi windows sebelumnya.
Di windows 7 tidak banyak memberikan pilihan terhadap user untuk melakukan cuztomize. untuk mengakses firewall gratis dari windows 7 ini, pilih ControlPanel > Scurity > Windows firewall.
Firewall yang diaktifkan ini masuk dalam standar proteksi saja. Mungkin standar proteksi ini masih belum bisa meyakinkan user dalam pengamanan sistem komputer apalagi buat user yang selalu melakukan akses ke internet, tentu saja sistem firewall bawaaan windows 7 ini tidak menjamin 100% keamanannya.
Ada beberapa program atau utility firewall yang bisa digunakan. Beberapa utility ini memberikan banyak pilihan. Jadi user bisa lebih banyak mendapatkan pilihan untuk menentukan sistem keamanan yang diinginkan.
Beberapa firewall yang cukup bagus untuk windows 7 adalah :
Zone alarm merupakan sistem firewall yang cukup banyak memberikan pilihan untuk dimodel sesuai dengan keinginan user. Tapi beberapa pilihan lainnya juga tak kalah bagusnya, bisa dikunjungi disitus masing - masing softwarenya.

3 komentar:

  1. Kepri Online
    24 Maret 2011 pukul 23.07

    Informasi bermanfaat, sob..thanks..

  1. Unknown
    25 Maret 2011 pukul 16.09

    Info yang bermanfat, terima kasih. Aku masih menggunakan XP

  1. Anonymous
    29 Maret 2011 pukul 11.45

    waaaah menarik sekali sob,
    :D

    www.bagollum.com

Posting Komentar